gitanyali

DAILY LIFE…Sometimes bad,sometimes good

Thale

Kami berempat , Aku , Stephan dan pasutri sekaligus teman kita Mirco dan Rin, berempat kita mengemudi selama satu jam dari Magdeburg ke Thale.  Seperti kebanyakan kota kota kecil di Jerman , kita akan di suguhkan pemandangan yang indah di sepanjang jalan , ladang gandum yang berwarna kuning kecoklatan terhampar bak permadani indah, ladang jagung yang hijau dan luas , ladang bunga matahari dan kebun bunga yang cantik.

Thale adalah sebuah kota di distrik Harz di pinggiran timur laut Harz di Saxony-Anhalt di Jerman Tengah,kota ini terletak di di lembah Bode yang masih alami dan romantis, sekitar 8 km barat Quedlinburg.

Thale juga merupakan perhentian kereta api terakhir jurusan kota Magdeburg – Thale. Tempat wisata menarik yang patut di kunjungi adalah adalah Gorge Bode (Bodetal),  Hexentanzplatz (“Penyihir ‘Dancefloor”) dan Rosstrappe wishing welly.  Hexentanzplatz (“tempat Penyihir menari ‘) dan Rosstrappe adalah gunung yang terkenal penuh dengan nuansa mistis , tempatnya yang adem , nyaman , hijau di keliligi oleh gunung – gunung kecil yang cantik. Di   Hexentanzplatz dari sinilah  muncul hikayat dan legenda legenda tentang nenek penyihir dengan sapu yang berasal dari daerah ini, gunung ini. Jadi jangan heran kalau  di toko toko cindera mata banyak sekali di jumpai gambar gambar dan boneka boneka nenek sihir yang telah menjadi land mark kota Thale ini.  Restoran , cafe dan di pintu pintu masuk pengunjung akan di sambut dengan boneka boneka nenek sihir dengan sapunya yang panjang.

Hexentanzplatz harfiah berarti Tempat Dancing ‘Penyihir’, legenda menceritakan bahwa  penyihir ternyata datang ke sini sebelum pertemuan di puncak gunung Brocken untuk perayaan tahunan mereka. D Setelah itu, Anda disajikan oleh pandangan fantastis sekitarnya, dan akan menemukan diri anda  454 meter di atas lembah. Berbagai jalur dan rute yang tersedia untuk berjalan jalan. Dan salah satu Station radio terkenal di german yaitu radio brocken yaitui salah satu radio favorit saya , mengambil nama brocken dari gunung brocken disini.

Gunung Hexentanzplatz   mempunyai ketinggian (alt. 451m / 1.480 ft) berdiri kokoh di atas  lembah Bode, pemandangan indah dari puncak dan sekitarnya. Berseberangan Hexentanzplatz adalah Rosstrappe (403m / 1,322 ft), yang sama sama masih terletak di lembah Bode,pemandangan indah lembah Bode, dengan Teufelsbrücke (Jembatan Setan) .

Di Hexentanzplatz dan Rosstrappe adalah situs-situs pemujaan prasejarah. Bebatuan dan struktur tanahnya, seperti Heidenwall pada Rosstrappe dan Sachsenwall pada Hexentanzplatz di temukan struktur   Neolithic sampai ke the Early Iron Age, dan ini menunjukkan bahwa situs tersebut sudah tua periode yang sangat panjang. Pada jaman dahulu Di lembah ini dianggap sebagai tempat tinggal setan, dan legenda menyebutkan bahwa pada Walpurgis Night (April 30th-May first) penyihir menunggangi sapu ke Brocken (Blocksberg) untuk berpesta dengan Devil.

Banyak terdapat atraksi atraksi menarik di gunung ini , yang hoby naik turun gunung dan panjat tebing tersedia tebing alam yang siap di daki , juga yang hoby bersepeda gunung, kemudian kita bisa menaiki Thale Cable Car, situs prasejarah dll.

Di Hexentanzplatz juga terdapat sebuah teater terbuka yang besar dan kebun binatang.

UNTUK INFORMASI TENTANG THALE BISA KLIK DI WEBSITE MEREKA :

http://www.seilbahnen-thale.de/eng/start.php

 

Atractions in Thale :

 

 

1. Cable Car

2.Chair lift for couple

3.Lembah Bode

4. Harz-Bob

5.Rosstrappe wishing well

6.Fun for the kids and Grownups

This site is copyrighted

© 2010 mlakumlaku1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: