gitanyali

DAILY LIFE…Sometimes bad,sometimes good

4 Teknik Ini untuk Berhenti Menyerap Emosi Orang Lain:

Hallo Desember, semoga bulan ini membuat hari-hari mu menyenangkan.

Setiap hari banyak pengalaman saya petik menghadapi klien, menghadapi challenge, menyikapi dan membantu mereka memberikan sudut pandang „tertentu“ ,membuka minda dan tukar pengalaman. Alhamdulillah puji Tuhan, saya bersyukur banyak clients terbantu, mereka bahagia, Saya pun senang gembira.

Saya, certified hypnotherapy, Reiki teacher, Herbalist, crystal energy Reiki Master, Animal Reiki healer dan angelic healer 😂 , massage therapist dll.

Berikut pengalaman saya hari jumat kemarin. Client ini Cantik, muda, umur 27 thn , keluhan punggung, leher, kepala, pundak sakit tidak tertahankan. Setiap ke dokter diberi Tablet peredam rasa sakit , kadang suntikan , tetapi keluhan berlanjut terus. Akhirnya dia datang ke Studio saya 😌 , mukanya pucat dan tanpa gairah. 😞. ( gambar hanya ilustrasi)

Client ini bekerja di Kantor pelayanan kesehatan, once stop Center melayani orang2 yg membutuhkan kursi Roda, Management orang sakit, orang tua dll.

Melihat pundak dan otot2 nya saja saya sudah tahu , dipegang dia sudah kesakitan. Client ini Setiap hari absorb energy negative 👎 yang terpapar dari pasien-pasien nya, bayangkan energi orang yg kesakitan, orang Yang frustasi, energy orang sedih , energy orang2 yg mesti direhabilitasi, energy orang2 yg masih sakit, takut, marah sehabis kecelakaan ,itu semua mesti dia handle , dan akibatnya dia harus menerima itu semua dan tubuhnya harus menampung itu, dan mereka terkonsentrasi di areas yg saya sebutkan di atas.

Selain saya beri kan deep tissue massage , berikut tips untuk client tersebut Yang mungkin berguna untuk kalian. Apa lagi yang bekerja di front line dan berhubungan dengan banyak orang.

****Orang yang Sangat Peka, Cobalah 4 Teknik Ini untuk Berhenti Menyerap Emosi Orang Lain: ****

-1 Lakukan Technik grounding——-

Ini adalah hal terpenting yang dapat kita lakukan di pagi hari — atau kapan saja. langkah pertama yang harus diambil jika kita tidak ingin membawa emosi dan energi orang lain seolah-olah itu milik kita sendiri. Grounding membantu kita menyelaraskan ke dalam tubuh kita dan saat ini dan kurang fokus pada dialog batin yang mengalir di kepala kita. Hanya butuh lima menit untuk melakukan salah satu dari hal-hal ini:

– Bayangkan akar yang tumbuh di bagian bawah kaki. Akar mencapai jauh ke dalam tanah. Bayangkan ini sampai kaki merasa tertekan.

– buka keran dengan air mengalir di pergelangan tangan. Atau satukan kedua pergelangan tangan, satu di atas yang lain, dengan tangan bergerak ke arah yang berlawanan. Tahan selama lima menit.

-Luangkan waktu lima menit untuk bermeditasi, berfokus pada penarikan yang dalam dan pernafasan.

-Ucapkan kata OM, tarik kata perlahan dan ulangi selama lima menit. Rasakan getaran kata di dalam tubuh.

-Duduk atau menyentuh bumi / tanah. Berjalan di tanah dengan kaki telanjang. Peluk sebuah pohon. Alam dapat memiliki efek pembersihan yang kuat karena membantu kita fokus pada dunia di luar diri kita.

2. . Membayangkan / visualisasi

Visualisasi sangat efektif untuk menjaga energi orang lain terpisah dari kita sendiri. Untuk melakukan ini kita dapat memvisualisasikan diri kita di dalam sebuah kotak. Kotak ini memiliki empat dinding di sekeliling kita, dengan tutup di atas kepala kita. Kotak ini memungkinkan energi positif untuk masuk, tetapi itu juga untuk mengusir energi yang tidak kita inginkan. Orang tidak bisa mengetahui apa yang kita taruh di sana. Kamu masih merasakan apa yang orang lain rasakan dan pikirkan, namun begitu kamu telah mengenali energi mereka( orang lain) Energy itu tetap bersama mereka. Energi mereka tidak terjerat dan ber campur dengan energi kita.

3. Membersihkan Energy Negative Setelah Kamu Merasakan

Methode Ini sangat berguna setelah kita menyerap energi yang tidak diinginkan. Saat sendirian dan di tempat yang tenang, mulailah menggesek habis energi yang mengelilingi tubuhmu .

Rapatkan dua telapak tangan , dan bergerak mulai di atas kepala. Menggunakan kedua tangan, memotong energi dengan cepat, menggesek, mendorongnya menjauh. Imaging tangan mu membersihkan area kepala, lalu bergerak ke leher, dada, perut, dan sebagainya. Lanjutkan ke bawah sampai ke kaki. Setelah selesai, bayangkan diri mu dalam gelembung putih — energi orang lain tidak dapat masuk ke ruang terlindungi ini.

4.Lakukan Secepatnya ( khusus untuk Yang selalu bekerja di Front line, hospital, badan social , Yang selalu berhubungan dengan kemanusiaan etc )

Langkah ini lebih rumit dari yang lain tetapi tidak bisa diabaikan. Kita mengambil emosi, pikiran, dan sensasi orang lain dengan mudah tetapi pernahkah kita berhenti dan bertanya pada diri sendiri mengapa kita harus melakukan ini? Mungkin ada kecenderungan bagi kita untuk secara tidak sadar tertarik untuk membantu dan menyembuhkan orang lain. Salah satu cara kita melakukannya adalah dengan menyerap energi beracun (atau negatif) orang lain. Ketika kita menyerap energi ini, mereka menjauh dari interaksi dengan perasaan lebih baik, sementara kita pergi dengan perasaan lebih buruk. Namun, entah kita menyadarinya atau tidak, kita sudah terpapar dengan Energie orang lain yang tidak kita ingin kan.

Kita harus dengan jujur ​​bertanya pada diri kita sendiri apa manfaatnya. Apa yang bisa kita lakukan dengan hidup kita? Bagaimana perasaan kita ketika kita membantu menyembuhkan orang lain? Bagaimana kita membantu menyembuhkan diri kita sendiri? Bagaimana perasaan kita tentang batasan? Apakah kelayakan memainkan peran? Ini semua adalah pertanyaan yang dapat kita jelajahi saat melakukan pekerjaan batin kita. Ketika kita menemukan keyakinan tersembunyi yang tidak membantu, kita dapat membiarkan mereka pergi dan menggantinya dengan yang baru.

Coba mulai dengan pemikiran ini:

“ Saya layak untuk hidup bahagia, penuh dengan pikiran, emosi, dan sensasi yang saya pilih. ”

Ketika kita berhenti menyerap emosi yang tidak diinginkan, kita bebas untuk fokus pada hal-hal lain. Kita dapat menggunakan energi baru yang kita temukan untuk mencapai impian dan tujuan yang kita tetapkan untuk diri kita sendiri. Kita bebas untuk bergerak di dunia dengan cara baru yang memberdayakan. Cara yang memungkinkan kita menggunakan hadiah unik ini untuk kepentingan kita — yang pada akhirnya akan bermanfaat bagi dunia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on December 2, 2018 by in Daily Life.
%d bloggers like this: