gitanyali

DAILY LIFE…Sometimes bad,sometimes good

Homemade Tomato Sauce

image

Membikin Saus tomat sendiri? ya mengapa tidak tetapi saus tomat versi saya ini sehat dan segar. Bagaimana caranya? mudah saja , bahannya hanya beberapa tomat segar , bawang bombay , bawang putih dan Rosemarry yang diiris tipis-tipis. Kalau tidak ada Rosemarry bisa saja di tiadakan. Tetapi saya menyukai Herba daun-daunan di saus tomat yang saya buat . Kadang saya akan mencampurnya dengan daun Basil , daun pimpernelle dan daun-daun herba lainnya biar saus kita semakin wangi.

1. Potong dadu bawang dan tumis dengan olive oil. Biarkan harum, setlah harum masukkan tomat yang telah dipotong kecil-kecil. Aduk-aduk sebantar sampai tercampur.

image

2. Setelah tercampur seperti ini , masukkan daun-daunan seperti basil , rosemarry , garam , merica bubuk dan gula pasir . Aduk lagi dan tutup . Biarkan sampai tomat lunak.

image

image

3.Setelah tomat lunak, aduk-aduk sebentar. Angkat biarkan dingin. Setelah dingin masukkan ke Blender sampai saus lembut. Saus ini bisa disimpan di dalam wadah tertutup. Bisa dibuat untuk masakan spagheti, tambahan bumbu tumisan , topping tahu salad dll . Terserah kreasi anda.image

Ini saus tomat sebelum di blender, saya suka begini saja karena saya menyukai teksturnya yang agak kasar . Sering saya memakai saus ini sebagai saus untuk spagheti dan anda bisa menambahkan cacahan daging kalau suka. Untuk yang vegetarian tentu saja begini sudah cukup.

image

Saya memasukkan saus tomat tadi ke tumisan ini :

wpid-img_20150106_172338.jpg

Bisa juga sebagai topping untuk Tahu :

wpid-cam02366.jpg

Leave a Reply

Information

This entry was posted on January 7, 2015 by in Daily Life.
