gitanyali

DAILY LIFE…Sometimes bad,sometimes good

Ray Malaikat Kecilku

SONY DSC

Pindah Ke German 3 minggu yang lalu,kedatangan di bandara Berlin langsung di sambut salju setebal 15 cm, bayangkan kemaren kemarennya dari kepanasan diSingapore. Wah anak saya langsung meler hidungnya walaupun kita berjalan selama 10 menit saja ke tempat parkiran dia sudah meringis kedinginan.

” Mama….its so cold here” pekiknya, waduh padahal Ray sudah memakai baju berlapi-lapis dengan long john hitam di lapisan pertama,kaos panjang lapisan kedua, jaket wol lapisan ketiga, winter jacket lapisan ke empat hahahha si bontot yang sudahkayak robot berjalan tertatih- tatih karena kelebihan berat bajunya, herannya koq masih ngaku dingin , waduh gimana ini . Oalah mungkin karena sarung tangannya dari wol jadi belum maksimum menahan rasa dinginnya salju brrrrrrrrrrr.  Untungnya kita berjalan cuma sebentar ke parkiran , suami segera menyuruh kita masuk ke mobil .

Lumayanlah  di mobil badan terasa hangat karena ada heater. Segera anak saya memakan coklat kegemarannya . Perjalanan kali ini ke rumah yang dalam musim panas bisa di tempuh satu jam lebih dikit , kali ini bisa molor sampai dua jam an karena cuaca diluar bersalju dan suami mengemudi mobil pelan-pelan sekali , disamping jalanan licin , kiri kanan semuanya bersalju.

Musim dingin pemandangan terlihat suram, kaku dan menyedihkan , apa memang ini perasaanku saja atau memang efek musim dingin emang seperti ini. kata suami sih memang iya, katanya kalau musim dingin banyak orang depresi , hehehe apa iya kata saya , kayaknya butuh penelitian nih kaitan musim dingin dengan depresi di German.

Mobil meluncur pelan pelan , si Ray sudah terkantuk-kantuk tertidur pulas di kursi belakang, anak ini manis dan baik sekali . Bayangkan saja umurnya baru 5 tahun, di umur semuda itu dia sudah merasakan pergolakan hidup mamanya yang penuh onak dan duri tanpa kata sepatahpun menghakimi, menghujat , meminta belas kasihan, dan memarahi. Malah dia selalu menyemangati saya dengan wajahnya yg imut , dengan kata-kata lucunya.

Perjalanan panjang Singapore Abu Dhabi , kemudian di teruskan Abu-Dhabi ke Berlin tanpa sepatah katapun kata-kata capek, marah-marah keluar dari bibir mungilnya. Yang ada hanya celotehan lucunya menanggapi bintang idola kesayangannya Justin Bieber sewaktu giginya sakit , atau celotehan lucunya sewaktu menceritakan Star wars…aduuh rasanya dia memang malaikat kecilku yang manis sekali.

Bayangkan saja , mamanya bergulat sendiri dengan ke phobianya naik peswat terbang , si Ray dengan enak -enakan  menyetel musik kesayanganna, melihat cartoon, bermain games tanpa sedikitpun meresahkan saya. Malah dia yang menghibur saya, hehehhehehe. melupakan ketakutan saya , phobia saya menaiki pesawat.  Saya memang depresi terlalu lama hingga menyebabkan saya phobia setiap kali menaiki pesawat, beruntung kali ini anak saya Ray justru secara tidak langsung membuat diri saya strong untuk melawan ketakutan saya sendiri, ternyata saya bisa melawannya tentunya dengan bantuan Ray si malaikat manis itu.

Dia semakin nyenyak tidurnya di kursi belakang , mulutnya masih komat kamit ada sisa coklat di pipi kiri kananya, mobil membelok ke tikungan , kita sudah sampai di depan rumah! Terlalu berat membobong ray ke rumah …ku bangunkan dirinya, “Ray…we are here” bisiku , dia membuka matanya melihat sekelingnya.

“i want to play the snow momy …..” oalah…..wong kedinginan kayak gitu masih saja berpikir main snow hahahahhahahahahaha…………………….

http://lifestyle.kompasiana.com/catatan/2012/12/21/ray-malaikat-kecilku-512816.html

Leave a Reply

Information

This entry was posted on August 23, 2014 by in Uncategorized.
