gitanyali

DAILY LIFE…Sometimes bad,sometimes good

Menakutkan Sekali Menjadi Tua

 

OPINI | 16 August 2014 | 16:47 Dibaca: 401   Komentar: 109   23

 
10488033_10203569519851109_5433511276934826997_n 

Hari ini aku merasa tua. Sebentar lagi anakku yang tertua umurnya 20 tahun, kenapa cepat sekali dia tumbuh. Padahal rasanya baru saja kemarin itu ku marah-marahin dia karena tidak mau belajar. Sekarang tahu-tahu sudah hampir 20 tahun beberapa bulan lagi.

Kalau perempuan umur segitu mungkin sudah menikah dan punya anak kayak ibuku yang menikah muda di usia 19 tahun, dan di usia 20 tahun Ibuku melahirkan aku. Bayangkan saja umur 20 tahun mempunyai anak bayi, berarti kalau anakku kuibaratkan ibuku dulu yang menikah muda berarti aku sudah mempuyai cucu…hohohoho sakitnya itu disini niiih….dipanggil simbah, eyang atau oma! belum kubayangkan itu.

Mengaca pagi ini, kulihat kerut merut sudah mulai menampakkan diri di dahi !  samar-samar terlihat kantung mata . Kulitpun  nampak kendor tidak elastis seperti jamanmuda lagi. Ya Tuhan kok begini menjalani tua itu ternyata menakutkan sekali!

Jaman muda suka lari-lari jogging tiap hari, sekarang lari berjarak 1 km saja sudah terasa capek sekali, akhirnya hanya dirumah berlatih yoga dan meditasi. Dulu menguruskan badan itu mudah sekali Puasa Senin Kamis saja dijamin berat badan turun dan badan terjaga tetap langsing. Tapi sekarang beda sekali , Puasa Ramadha satu bulan  berat badan cuma turun 2 kg, setelah Ramadhan usai berat badan malah nambah lagi! . Sit up sehari 100x sambil nonton TV hasilnya slow , yang kudapat malah kram perut sakit sekali. Duh susahnya jadi perempuan yang maunya muda terus.

Banyak macam krim sudah dicoba, dari krim anti ageing, tabir surya, elixir sampai placenta tetapi kenapa kerut merut itu tetap ada?. Bahkan daun lidah buayaku hampir mati karena tiap hari kupotong daunnya untuk perawatan kulitku.

Betapa takutnya menjadi tua! Tapi itu manusiawi bukan?

Bagaimana dengan dirimu kawan, menjadi tua itu apa pendapatmu , apakah kalian takut juga sepertiku?

http://filsafat.kompasiana.com/2014/08/16/menakutkan-sekali-menjadi-tua-680550.html

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on August 23, 2014 by in Uncategorized.
%d bloggers like this: