gitanyali

DAILY LIFE…Sometimes bad,sometimes good

Müggel Lake

 

Bosan dengan hingar bingar dan hiruk pikuk kota metropolitan Berlin , saya memutuskan ingin santai sejenak menikmati Danau Berlin yang terkenal dan paling besar di Berlin yaituMüggel Lake.

Müggel Lake terletak di kota Friedrichshagen, sekitar satu jam dari Berlin.  Danau (Müggelsee) cukup besar cantik dengan pemandangan yang menakjubkan , banyak rumah peristirahatan musim panas di kanan dan kiri danau yang mungil mungil dan cantik, Saya suka dengan desain rumah musim panas mereka yang indah tertata rapi dengan taman- taman yang indah dan perahu serta boat boat yang ditambatkan di depan rumah cantik ini.  Sejauh mata memandang rasanya saya berada di dunia lain yang penuh kesejukan , ketenangan lahir batin , dalam hati saya membatin seandainya saya mempunyai rumah disini sungguh bahagianya saya .  Sejenak saya melamun sebentar melihat rumah rumah di tengah danau yang cantik cantik ini .

Saya menaiki boat yang diatasnya ada barnya menjual makanan dan minuman , boat berlayar sekitar satu jam menyusuri Müggel Lake yang panjang dan lebar , udara terasa panas karena memang sedang musim panas, saya lihat rekan saya orang Jerman tampak biasa-biasa saja dengan teriknya matahari, tapi memang anehnya di sini walaupun matahari bersinar dengan teriknya angin bertiup kencang dan panas tidak terasa karena angin kencang .  Batin saya mengatakan ” ah biarlah kulit saya terbakar demi pemandangan cantik di kanan kiriku” maka mulailah petualangan dengan menaiki boat selama sejam penuh.

Jangan heran kalau anda menemukan  sejumlah unggas air dan Goose ( angsa ) yang serakah  mencari dan menunggu serpihan roti dari pengunjung! Angsa dan bebek bebek liar ini tidak segan segan memburu anda demi secebis roti , jadi hati hati dengan binatang ini jangan sampai anda terluka karenanya.

Kita melewati pabrik  bir lokal yang terkenal, Berliner Burgerbrau, yang memulai bisnis dari tahun 1753-2010, Rumah rumah disini seperti rumah kebanyakan di eropa mungil mungil dan cantik dihiasi taman taman yang indah dan bunga bunga yang mekar.

Kalau anda merencanakan liburan ke Müggel Lake jangan takut dengan akomodasinya karena disini terdapat banyak hotel ,cottage, apartment , kedai makanan , bar , pub restaurant yang bertebaran di sisi danau .  Saya jamin liburan anda menyenangkan di sini .  Suatu saat saya memang ingin kembali lagi kesini untuk menginap di cottage housenya selama seminggu ! Amin.

Silahkan klik disini untuk persewaan cottage di Friedrichshagen  :

http://www.atraveo.com/Berlin-Friedrichshagen

Kalau anda di Berlin dan ingin santai sejenak di danau ini silahkan saja booking travel tour berikut yang memberikan pelayanan langsung ke Müggel Lake :

http://www.berlin-tourismus-online.de/large-mueggelsee-eng.html

Informasi Wisata Köpenick
12555 Berlin, Alt-Köpenick 31-33
(Palace Square, di sebelah Köpenick Castle)
Telepon: (030) 655 75 51/50,
Faks: (030) 651 45 98 atau
Email: touristinfo@tkt-berlin.de
Internet: http://www.berlin-wisata-online.de

 

 

Leave a Reply

Information

This entry was posted on August 18, 2011 by in Berlin.
