gitanyali

DAILY LIFE…Sometimes bad,sometimes good

Technikmuseum

Museum Teknologi Magdeburg adalah salah satu dari sembilan museum di Magdeburg. Museum ini ditempatkan di lobi bekas pabrik baja berat “Ernst Thalmann” di 65 Jalan Dodendorfer .  Dengan bangunan berdinding warna merah bata yang nampak anggun , kokoh dan kuat.

Saya sempatkan berkunjung ke technikumuseum ini karena tertarik dengan koleksi motor ,sepeda , mobil dan truknya, untuk anda yang suka dengan mesin dan alat alat berat jangan lupa datang ke sini karena koleksi mereka lengkap. Didirikan pada tahun 1993 dengan luas 2000 m² , Diantara koleksi  khususnya adalah salah satu trem Magdeburg yang dibuat tahun 1899 dan pesawat 3 sayap pertama di dunia yang dikemudikan oleh Hans Grade pada bulan Oktober 1908 di Magdeburg, ini adalah penerbangan pertama Hans di Anger Cracauer.

Penerbangan ini mencapai tinggi 8 meters and berjarak 100 meters. Di tahun 1909 Hans memenangkan hadiah “Lanz-Preis der Lufte” .

Di sini Anda akan menemukan koleksi menarik dari teknis  industri dan perdagangan, pertanian dan transportasi. dengan melihat museum ini kita dapat melihat kembali pada kejayaan industri yang panjang di kota ini. Di sini,  Anda dapat melihat dan belajar sesuatu tentang pertanian, industri, kerajinan, dan lain-lain.
Koleksi koleksi museum ini diantaranya :  stationary threshing,Crane transmisi digerakkan mesin  – Anda juga dapat mengagumi mesin manufaktur produk yang tak terhitung jumlahnya. Ini termasuk produksi massal dari perak, uang logam atau produk dari mesin penggilingan dan mesin bubut.

Atraksi khusus dalam museum ini adalah model  dari jembatan angkat yang bisa di gerakan dengan memencet tombol, mesin pemintal kuno atau cara tradisional bekerja di sebuah percetakan.  Saya juga tertarik dengan kursi di ruangan sekolah kuno yang ternyata sama persis dengan kelas saya jamannya SD dulu, kursi dan bangkunya menempel dan terasa berat sekali di geser oleh tangan kecil saya kalau pensil atau penggaris saya terjepit di bawah …hahahahaa ternyata kelas saya dulu mirip kelasnya anak anak jerman kuno ya.

Disini juga terdapat mesin lagu kuno yang masih dapat berfungsi dengan baik kalau kita mencemplungkan koin 1 euro dengan lagu lagu klasik dan lagu lama, pokoknya orang jerman memang tekun , straight forward, rajin, menghargai masa lalu dan disiplin .  Terbukti dengan cara kerja mereka, semua alat alat di sini  terawat dengan baik,kokoh , kuat dan masih dapat berfungsi. Melambangkan kejeniusan dan kepintaran orang jerman disini.

Iseng – iseng saya coba mesin ketik kuno yang memang boleh di coba, ternyata masih berfungsi dengan baik.

Tidak ada salahnya anda kalau berkunjung di Madeburg mempir sejenak di museum ini , harga tiket masuk kalau tidak salah 2 Euro dan di depan pintu masuk ada toko kecil cindera mata, yang lucunya kalau penjaganya sedang tidak ada anda di silahkan memanggil penjaganya dengan menggerakkan lonceng di depan toko cindra mata.  Iseng- iseng saya gerakkan loncng ini , ternyata lonceng tua dan bunyinya keras sekali, pengunjung semua menoleh ke arah saya dan sang penjaga dengan terburu buru berteriak “ich komme”….saya datang…. saya datang heheheheh saya jadi merasa bersalah, padahal cuma mau membeli perangko dan kartu museum saja .

Museum ini terletak di:

Dodendorfer Straße 65
39112 Magdeburg, Germany
0391 6223906
Dengan menaiki Jalur bus 52 dan 54 berhenti di Raiffeisenstrasse bus stop kemudian berjalan lurus sekitar 500 meter anda akan menemukan jalan Dodendorfer .
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on August 14, 2011 by in Magdeburg.
%d bloggers like this: