gitanyali

DAILY LIFE…Sometimes bad,sometimes good

Magdeburg Katedral ( Magdeburger Dom )

 

Magdeburg Katedral ( Magdeburger Dom )adalah gereja Gothic pertama di Jerman, dibangun di sebuah kota besar yang berfungsi sebagai powerbase untuk Otto Agung, raja Jerman. Magdeburger Dom, secara resmi disebut Katedral Santo Catherine dan Maurice ( Dom zu Magdeburg St Mauritius und Katharina). Hari ini katederal ini gereja utama dari Gereja Injili di daerah  Central Germany. Salah satu menara dengan tinggi  99,25 m (325 ft 7 in), dan yang lainnya adalah 100,98 m (331 ft 4 in), menjadikannya salah satu katedral tertinggi di Jerman Timur.  Pembangunannya bertahap pertama dibangun pada 937 di lokasi katedral saat ini disebut biara St Maurice  didedikasikan untuk Saint Maurice. Katedral ini dibangun selama periode 300 tahun mulai dari 1209, dan penyelesaian menara terjadi hanya pada tahun 1520. Meskipun berulang kali dijarah, Katedral Magdeburg kaya dalam seni, mulai dari barang antik sampai seni modern.

 

Pertama kali saya datang dan mengunjungi katederal ini kesan pertama saya adalah penuh misteri , begitu fantastis , besar ,tinggi , ada rasa takut mencekam ,dan mencerminkan keindahan katederal eropa yang sebenarnya.  Katederal Tua ini patut di kunjungi oleh siapapun , anda akan merasakan sensasi misteri dan perasaan damai,begitu kecilnya kita,dingin dan bulu kuduk berdiri serasa memasuki castle tua yang seakan akan di bayangi count dracula.  Mungkin karena saya mempunyai perasaan yang halus dengan tempat tempat ibadah , benar benar pengalama yang harus saya sukuri karena bisa melihat , meraba dan merasakan sendiri keindahan dan ke misterian katederal tua ini.

Tapi Mengapa tidak begitu banyak turis yang tahu?jawabannya adalah karena ini adalah sebagian ada hubungannya dengan sejarah, “Rezim Jerman Timur tidak terlalu positif terhadap kaisar atau gereja.  Dan secara umum di Jerman timur, semakin ke arah timur jauh Anda pergi,semakin sedikit  penduduknya dan pengunjung tentunya. ”

Magdeburg merayakan ulang tahun 800 katedral dengan  pameran, yang disebut “Aufbruch di Gotik mati” (Lahirnya Era Gothic) di Museum Sejarah Budaya. Acara ini mencakup 80 pameran digali oleh Profesor Kuhn dan timnya. Bintang nya adalah Otto yang Agung, yang dimakamkan di katedral, dan istri pertamanya, Ratu Editha.

Otto (912-973) di 962 kaisar dinobatkan menjadi  Holy Roman Empire. Sebuah patung yang dikenal sebagai “Magdeburger Reiter” (Magdeburg Horseman) dari 1240, diyakini sebagai potret dirinya,  Sejauh yang dikenal saat ini, itu adalah patung berkuda  pertama kali diciptakan sejak era Romawi. Disini juga Ditemukan peti mati Editha yaitu istri kaisar otto yang berasal dari Inggris,di atas peti matinya tertulis  “peti mati ini berisi sisa-sisa Ratu Editha.” di temukan di makam tua dan peti mati ini telah di masukkan di katederal sejak tahun 1510 lebih dari 500 tahun setelah kematiannya.

Sewaktu saya berkunjung sedang di lakukan renovasi di kedua menaranya , sedangkan pengunjung di perbolehkan masuk hanya di dalam katederal saja , disini kita bisa melihat seluruh isi katederal yang penuh misteri ini , ada patung raja Otto , peti mati Editha dan lukisan yang penuh misteri.

Tidak dipungut biaya masuk untuk mengunjungi katederal ini , tapi anda bisa membeli kartu pos sebagai kenang kenangan atau nyalakan lilin sejenak untuk berdoa dan mohon kedamaian dengan mencemplungkan koin 50 cent sampai 1 euro.  Anda juga bisa membeli kepingan batu-batu katederal yang di jual sebagai kenangan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on August 14, 2011 by in Magdeburg.
%d bloggers like this: