gitanyali

DAILY LIFE…Sometimes bad,sometimes good

Bode Valley

 

Sungai Bode memotong pegunungan Harz sampai ke luar kota Thale , airnya yang spektakuler dan jernih berkelok kelok mengitari pegunungan Harz.  Pemandangan yang indah disini  adalah favorit para penyair Jerman seperti Goethe, Heine, Herder, Klopstock dan Fontane , penyair penyair tekenal tersebut terinspirasi oleh keindahan dan pemandangan cantik dari lembah bode dan pegunungan harz.

Disini juga terdapat  hiking trails rutenya di mulai dari kota. Hanya beberapa blok jauhnya dari Sungai Bode. Thale adalah kota yang sangat kecil dan mudah untuk menemukan jalan disekitar Anda.

Hiking di Lembah Bode
Berjalan di sepanjang Sungai Bode benar-benar menyenangkan. Perjalanan di mulai  melewati terminal gondola dan lapangan golf miniatur dan jalan setapak ini dinamai Goetheweg  karena penyair Goethe sering juga berjalan jalan disini sambil menunggu inspirasi untuk di tuangkan dalam karya tulisan tulisannya yang termashur.

Tepat sebelum Jungfernbruecke jembatan batu  di atas sungai, ada sebuah pondok pedesaan dan kafe penjual bir di bagian luar Koenigsruhe Gasthaus. Ada meja meja dan kursi ditempatkan tepat di samping sungai;sangat tepat sebagai tempat yang bagus untuk berhenti  makan siang. Cafe ini membuat roti sendiri dan Wurst  yaitu sosis jerman ,serta ikan trout hasil tangkapan sendiri , wah menyenangkan ya…apalagi sambil di sajikan dengan bier jerman yang terbuat dari buah berry , saya sih tidak minum bier jadi tidak tahu bagaimana rasanya .  Tapi sepertinya memang menyenangkan.

Jika Anda terus berjalan, Anda akan melewati jembatan, Teufelsbruecke (Jembatan Setan atau devil bridge). Di sini jalan terpotong dua , yang satu lurus  naik sampai ke Rosstrappet. Jika Anda meneruskan ke track sebelumnya  berjalanlah  terus di sepanjang sungai dan mulai mendaki sampai Anda melihat ke bawah pada kolam dan  sungai dari sisi tebing. Akhirnya anda akan di bawa keluar dan membawa Anda ke desa Treseburg. Dari sana Anda dapat mengambil shuttle bus kembali ke Thale, itu kalau anda tidak membawa mobil sendiri.

Beruntung kita membawa mobil sendiri jadi perjalanan ini tidak merepotkan di segi transportnya.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on August 12, 2011 by in Uncategorized.
%d bloggers like this: